RADIATOR MOBIL KOREA

RADIATOR  MOBIL KOREA

Radiator mobil memainkan fungsi penting di semua mesin pembakaran internal karena membantu menjaga kendaraan dari overheating dan tetap dingin sehingga kinerja mobil tetap normal. Onderdil mobil korea ini tersambung ke beberapa saluran yang mengalir melalui mesin dan kepala silinder, yang melalui itu dipompa cairan yang biasanya merupakan campuran air dengan etilena glikol (antibeku). Cairan kemudian mengalir melalui thermostat dan kembali lagi ke radiator. Dengan demikian, panas dilakukan jauh dari bagian-bagian mesin, membuat kendaraan aman dari panas yang berlebih.

Untuk menjaga radiator, cairan di dalam, dan mesin dalam kondisi panas, maka radiator biasanya dipasang di belakang kisi-kisi di bagian depan kendaraan, karena udara dingin didorong melaluinya ditambah lagi ada motor kipas radiator.

Perangkat yang terletak di antara mesin dan radiator yang disebut thermostat adalah komponen kunci lain dari sistem pengatur pendinginan kendaraan. Thermostat tetap tertutup dan membatasi aliran pendingin sampai mesin mencapai suhu tepat untuk mengaktifkan termostat. Ini memungkinkan suhu mesin untuk tetap berada dalam kisaran operasi yang ideal seperti pembuat mobil korea inginkan. Termostat menutup dan memungkinkan panas menumpuk di mesin ketika mesin menjadi terlalu dingin dan terbuka dan memungkinkan panas untuk dihilangkan oleh radiator ketika mesin menjadi terlalu hangat.

Sebuah radiator adalah jenis penukar panas menjadi dingin. Komponen kendaraan ini diciptakan  untuk mentransfer suhu panas dari pendingin panas yang dialirkan melalui alatnya ke udara yang ditiup oleh motor fan kipas.

Sebagian besar mobil modern menggunakan radiator aluminium. Radiator ini dibuat dengan memateri sirip aluminium tipis ke tabung aluminium pipih. Pendingin mengalir dari saluran masuk ke saluran keluar melalui banyak tabung yang dipasang dalam susunan paralel. Sirip melakukan panas dari tabung dan memindahkannya ke udara yang mengalir melalui radiator.

Tabung kadang-kadang memiliki sejenis sirip yang dimasukkan ke dalamnya yang disebut turbulensi , yang meningkatkan turbulensi cairan yang mengalir melalui tabung. Jika cairan mengalir sangat lancar melalui tabung, hanya cairan yang benar-benar menyentuh tabung akan didinginkan secara langsung. Jumlah panas yang ditransfer ke tabung dari cairan yang mengalir melaluinya tergantung pada perbedaan suhu antara tabung dan cairan yang menyentuhnya. Jadi jika cairan yang bersentuhan dengan tabung mendingin dengan cepat, lebih sedikit panas yang akan ditransfer. Dengan menciptakan turbulensi di dalam tabung, semua cairan bercampur, menjaga suhu cairan menyentuh tabung sehingga lebih banyak panas dapat diekstraksi, dan semua cairan di dalam tabung digunakan secara efektif.

Sekian ulasan otomotif dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *